Demi kamtibmas yang aman kondusif Polsek Gempol lakukan operasi minuman keras

    Demi kamtibmas yang aman kondusif Polsek Gempol lakukan operasi minuman keras

    KAB. CIREBON -   Iptu Rusdwianto., S.H pimpin patroli presisi macan kumbang Polsek Gempol - Polresta Cirebon, amankan 15 botol minuman keras yakni 12 (dua belas) botol asoka dan 3 (tiga) botol AO dari warung Sdr.Amsori warga Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Minggu malam tanggal 29 September 2024 jam 23.35.Wib.

    Adapun hasil dari kegiatan tersebut mengamankan minuman beralkohol berbagai merk sebanyak 15 botol minuman keras yakni 12 (dua belas) botol asoka dan 3 (tiga) botol AO yang dijual tanpa ijin. Razia minuman keras (miras) menjadi target utama Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di beberapa daerah. Operasi digelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman di seluruh Indonesia menjelang pilkada 2024. Seperti saat ini Operasi Pekat yang digelar Polsek Gempol - Polresta Cirebon, Jawa barat.

    “Razia ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas. Selain itu karena minuman keras merupakan salah satu sumber penyebab terjadinya tindak pidana maupun tindakan-tindakan gangguan kamtibmas yang dapat menyebabkan masyarakat menjadi tidak nyaman yang bermukim khususnya di daerah Kecamatan Gempol maupun Kecamatan Palimanan dan sekitarnya, ” Imbuh Kompol Rynaldi Nurwan., S.H., M.H.

    Pemberantasan miras, kata Kapolsek Gempol Kompol Rynaldi Nurwan., S.H, M.H menjadi fokus operasi. Sebab, orang dalam pengaruh alkohol cenderung melakukan tindakan yang mengganggu ketertiban dan aman, bahkan tindak kriminal. “Kita lebih menyasar ke miras. Karena miras bisa menimbulkan bahaya kepada yang minum maupun orang lain. Akibat dari miras pun sudah banyak, seperti menimbulkan keributan, tawuran, dan gangguan kamtimbas lainnya, ” ungkap Kapolresta Cirebon Kombes Pol Sumarni., S.I.K., S.H., M.H melalui Kapolsek Gempol Kompol Rynaldi Nurwan., S.H., M.H.

    polri
    Panji Rahitno

    Panji Rahitno

    Artikel Sebelumnya

    Lewat Sambang, Bhabinkamtibmas Kelurahan...

    Artikel Berikutnya

    Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Gegesik...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Wakapolsek Beber dan Ps Kanit Binmas Polsek Beber Cooling System Dengan Tokoh Masyarakat Jelang Pilkada 2024
    Polsek Talun Lakukan Anev Kamtibmas
    Jaga Kondusifitas Jelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Babakan Laksanakan Patroli Siang

    Ikuti Kami